Breaking News
Join This Site
Cerita PV/MV SKE48 - Sekai ga Naiteru Nara

Cerita PV/MV SKE48 - Sekai ga Naiteru Nara

karena penjelasan dari saya tentang cerita MV ini kemaren rada salah, maka disini saya kan ceritakan cerita yang mudah-mudahan benar ya...




douzo~~~




kita mulai dari adegan pas inspektur keluar dari mobil buat pergi ke TKP... (00:20)


ini nih TKPnya, disini wajah sang guru keliatan aneh ya, rada pucat seperti mayat gitu (ya emang kondisi sang guru disini sudah meninggal), dan para gadis yang berada di sekelilingnya itu adalah tersangkanya... (00.33)


di sini inspektur nulai mengintograsi para gadis-gadis cantik ini... hehehe...





nah para gadis ini mulai bercerita, bagaimana dia bertemu dengan sanga guru, apa yang mereka lakukan, tapi semakin inspektur ini mengintograsi para gadis, dia malah makin bingung...


dan alasan kenapa inspektur itu bisa bingung yaitu semua gadis yang diintograsinya hanyalah satu orang, yaitu rena...

jadi si rena itu terkena penyakit identitas disosiatif atau DID yang berarti dia punya kepribadian ganda (kayak agito di film air gear biar lebih mudah dibanyangin ya), rena punya banyak kepribadian yang berprilaku beda, nama yang beda, dan cerita yang berbeda... (01:13)


sejak awal, hanya ada rena di sebelah korban, gak ada tuh gadis-gadis lain, itu cuma banyangan aja... (03:21)


tapi penyakitnya rena ini ada yg spesial, semua kepribadiannya punya usia yang sama dan meyukai orang yang sama pula, yap yang mereka suka adalah guru mereka yang menjadi korban, yang bikin spesial tuh karena biasanya setiap kepribadian mempunyai kehidupan yang berbeda-beda, tetapi kepribadian si rena punya kesamaan...
.....

pas lagi nonton ada yang perhatiin angka di dalem persegi panjang yang suka muncul, nah angka di tengahnya itu merupakan kode yang akan keluar itu kepribadian yang mana aja, dan ketika kepribadian itu muncul, mereka akan ada disekitar sang guru...



dan setiap kali kepribadian rena ada disekitar guru, si rena yang asli selalu ngeliat dari jauh...


dan rena pun gak tau apa yang kepribadiannya itu lakuakan dengan sang guru, sedangkan rena hanya melihat mereka dari dalam pikirannya, dan hal itu membuat rena cemburu (sesuatu yang aneh ya untuk penyakit DID, tapi mirip banget dengan karakter agito... hehehehe...)

dan ternyata oh ternyata sang guru sudah punya cewe, pacar, tunangan, atau istri... bebaslah menurut kalian apaan... (2:53)


.....

kita bahas dari awal lagi ya, tujuannya biar lebih jelas nih...

pas adegan awal awal kan kita liat penjara yang terbuat dari metal tuh...


itu sebenernya di dalam pikirannya si rena, bukan penjara beneran... dan tiap pintu ada nomernya, masing-masing nomer berisi satu kepribadian rena, jadi dia ada 16 kepribadian, inget kan sama persegi panjang yang ada nomernya, nah itu mewakili ini semua...

dan pikiran rena yang asli itu ada di kamar nomer 1

seperti yang udah kita tau bahwa rena punya 16 kepribadian, seperti tenang(rena), pemalu(kanon), psiko(churi), tenang(minarun), autisme(rion), atau misteri(airi). tapi dari semua itu, ada satu yang paling kuat, paling ganas, dan dapat mengendalikan kepribadian yang lain dan merupakan ancaman juga bagi rena yang asli, dia yaitu jurina...

kalian pasti banyak yang salah ngira soal sosok yang pake baju putih berjalan didalam penjara, pasti pada ngira kalo itu dokter kan... coba perhatiin deh, sosok tersebut keluar dari kamar bernomor 16, dan sosok tersebut adalah jurina...




seperti yang udah saya bilang, jurina itu kuat, makanya yang lain pada takut...



nah si rena juga ternyata, rena selalu panik di kamarnya, soalnya di udah tau kalo jurina itu psikopat juga, dan betapa lemah dirinya sendiri, sehingga rena udah tau kalo mungkin aja jurina bakal ngambil tubuhnya sehingga rena bakal jadi sebuah kepribadian seperti yang lainnya, dan bukan pribadi utama...


.....

dilain pihak, sang guru mikir, dia tau bahwa dia terus dapet surat cinta dari rena, tapi rena gak tau karena itu bukan dia yang ngasih, yang ngasih ya identitas lainnya. dan karen sang guru udah punya cewe atau apalah ya, di harus nolak rena, tapi yang ditolak pas rena asli (aduh kasian beud ya si rena... T_T ...), dan ketika rena udah cukup berani buat ngungkapin cinta secara langsung, rena malah ngeliat sang guru pulang bersama cewe atau apalah ya... dan disaat itu rena pun menjadi paling lemah, sehingga mudah di singkirikan oleh jurina...

dan kalo kita perhatikan, saat jurina bisikin rena soal cewe gurunya itu, di dalam pikiran rena yang kayak penjara juga si jurina udah sampe ke depan pintu rena, dan rena jadi makin panik...




dan pas jurina di dalam pikiran rena ngeluarin jarum, rena yang asli juga lagi megang jarum...



.....

kembali ke 01:13, ada persegi panjang yang punya 15 nomer kan, nah sedangkan rena punya 16 kepribadian kan, nah dan kalo diperhatiin, yang berebutan di tengah ya cuma nomer 1 dan 16, si rena dan si jurina, dan hanya ada satu yang bakal hidup, dan yang lain bakal hilang...


setelah rena ngeluarin jarum, nomer yang lain hilang, 16 dan 1 terus bergantian, dan akhirnya sisa satu nomer, nomer yang bakal jadi karakrter utama...


ta da~~~ akhirnya jurina bisa buka tuh pintunya rena...


yap, dan jurina menang atas rena, makanya jurina yang megang jarum di tangannya...


dan ini yang inspektur liat di TKP, ekspresi yang rena munculakan itu ya ekspresinya jurina, jurina itu kuat apalagi setelah bisa ngambil kamarnya rena, itu penyebab si jurina bisa ngambil alih segala sesuatu...


di akhir lagu, di rumah sakit, si rena akhirnya inget semuanya, dia inget kalo udah kalah sama jurina...



pas rena menjerit lalu ngilang itu berarti bahwa rena udah memudar, dan karakter lainnya pun juga, dan yang tinggal ya cuma jurina...

berbeda dengan rena, jurina dapat mengontrol siapa aja yang bisa keluar dari tubuhnya, kalo rena kan masih belum bisa tuh, jadi pas di introgasi banyak karaker yang muncul, sedangkan jurina bisa jadi pas rena inget semuanya, jurina ngebuat rena menghilang...

hemmm panjang juga ya, ya itulah yang dapat saya ceritakan hasil saya membaca kronologi dari jessislavish , sebenernya ya ini cuma translatenya aja... hahahaha...

intinya ya rena kayak agito, akito, dan lind di film air gear... hehehehe...

kalo ada cerita versi lainnya, silahkan tulis di komentar...

jya nee di postingan sub lainnya...
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

4 komentar

klu agan bilang kayak agito bisa saya bayangin lebih dalam ceritanya

Balas

nah iya jadi lebih paham yah... hehehehe...

Balas

yang saya pikir itu ada versi movie nya atau tidak. dari awal memang seperti mimin katakan aku lihatnya.

Balas

just like what I thought ^^ hehe. dulu sebelum nonton mv ini, banyak temen (yg udh nonton) bilang kalo gagal paham sama ini mv. abis itu saya kepo dan akhirnya nonton mv ini, dari pertama nonton udah nangkep lah, kira-kira ceritanya kayak yg diceritain diatas :D setelah baca ini, ternyata banyak detail-detail yang menarik juga yahh :3 makasihh udah terjemahin btw~

Balas

Downloader yang baik pasti meninggalkan jejak komentar walaupun hanya sekedar ucapan 'Terimakasih' saja sudah membuat kami semangat dan senang untuk membuat subtitle!